Gerbang Nuswantara



Sinopsis

Rani, seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang lahir, tumbuh dan besar di Bandung, mengalami hal-hal aneh setelah perceraian kedua orang tuanya.

Mulai dari tersesat di bukit yang tidak ada puncaknya, kedatangan pakde dan sepupu yang tidak pernah dikenalnya, berkenalan dengan budaya jawa, sampai menemukan sebuah portal menuju ke dunia lain!

Tidak sampai di situ, Rani dan sepupunya, Bima, nekad memasuki portal itu dan menemukan bahwa apa yang ada di balik Gapura ternyata jauh dari bayangannya tentang 'dunia lain'. Di dunia itu Rani melihat kota yang sangat mewah, binatang-binatang aneh dan seorang pangeran tampan yang memikat hatinya.

Masalahnya, waktu kunjung Rani dan Bima di dunia itu terbatas. Mampukah mereka kembali ke dunia nyata dan melupakan dunia ajaib itu?


Terbit: 23 Maret 2015
Genre: sci-fi / sejarah / petualangan / remaja
ISBN: 978-979-709-912-1
Penerbit: Buku Kompas (PBK)
322 halaman novel 13 x 19 cm
Bahasa: Indonesia
Desain Sampul: Iwan Gunawan
Harga Rp 69,000.-

Beli Di Sini!

Cek ulasan di Goodreads lewat sini.
For English version, click here. 





Testimoni Untuk 'Gerbang Nuswantara'


"Tokoh-tokoh novel Victoria dengan ziarah Nusantaranya adalah cerminan pergulatan "kita" untuk menjadi lebih bermartabat dan berharkat. Apakah itu butuh "pikir" yang mengolah rasa dalam mengalami dan menghayati hidup? 
Yang pasti, novel ini mengajak kita untuk lebih dalam menghayati "kekayaan kearifan hidup Nusantara" untuk menjadi Indonesia. Ditulis oleh generasi kini, maka sudut pandangnya juga unik. Selamat membaca dengan hati dan budi."
-Mudji Sutrisno S. J., Budayawan


"Sangat penting bagi setiap generasi untuk mengenal bangsanya sendiri, terutama dengan cara-caranya sendiri. Sedangkan dengan cara Victoria Tunggono, yakni mempelajari segalanya dari masa lalu demi penulisan sebuah novel, maka banyak orang akan ikut mendapat pengetahuan dari caranya itu."
-Seno Gumira Ajidarma, Penulis


"Victoria Tunggono dengan indahnya mengejewantahkan pesona masa lalu dalam paparan masa kini dengan gaya kontemporer yang elegan dan memikat. Karyanya adalah sebuah cahaya dalam khazanah literatur nuswantara."
-Rio Haminoto, Penulis


"Novel remaja ini dengan cerdik menangkap sejarah dan budaya Indonesia. Dengan uniknya menggabungkan fiksi ilmiah dengan unsur-unsur budaya Jawa."
-The Jakarta Post, Suratkabar


Klik di sini untuk melihat lebih banyak testimoni.

Popular Posts

Follow Me

Foto & Kopi Insta Feed

Subscribe