Yuk Ikut Nyumbang

10:10

Semalam seorang bidan bernama Winda Kusumandari menghubungi saya dan bertanya apakah saya bisa bantu mengirimkan obat-obatan dan pakaian untuk sebuah kelompok Suku Anak Dalam yang lain. Kalau kelompok WARSI bertugas menangani kelompok yang dekat dengan Desa Sungai Jernih, bidan Winda dan suaminya berkarya di kelompok yang lebih jauh masuk ke hutan, di daerah Makekal (daerah pedalaman seperti di film Sokola Rimba) di Kabupaten Tebo. 


Bidan Winda membantu pengobatan SAD

Suami Bidan Winda saat menghadiri upacara pernikahan salah satu SAD. Harus ikut dress code!

Anak-anak SAD kelompok Makekal

Suami Bidan Winda dan tetua SAD dengan karya anyaman mereka 'ambung'

Suami Bidan Winda bersama beberapa anak SAD

Bidan Winda sedang mengurus pasiennya

Sayangnya niatan mulia Winda dan suaminya masih terpentok dengan terbatasnya suplai obat-obatan dan pakaian/kain (jarik) khususnya untuk anak-anak, bayi, dan ibu hamil. Bantuan dari pemerintah belum bisa diharapkan karena sangat minim dan lambat. Sementara alam mereka semakin rusak oleh peradaban kita. Air sungai sumber mereka minum tercemar. Dan mereka terancam punah jika tak bisa bertahan.

Karena itu saya mau mengajak teman-teman sekalian sebagai sesama saudara satu bangsa untuk menolong Suku Anak Dalam (SAD) di Bukit Dua Belas, Jambi, ini. Ada banyak sekali kelompok SAD, dan bidan Winda adalah salah satunya. Yang saya salut, beliau dan suaminya teguh dalam komitmen membantu SAD sejak 2013 tanpa disuruh/diminta siapapun, dan dengan dana pribadi. Jadi bayangkan betapa terbantunya mereka kalau kita menyisihkan sebagian dari rezeki kita...



Untuk donasi, klik di sini.
Untuk pengiriman donasi fisik seperti obat-obatan dan pakaian, bisa dikirimkan ke:


Bidan Winda Kusumandari
Desa Pintas Tuo RT 03
Kecamatan Muara Tabir
Kabupaten Tebo
Propinsi Jambi 37572
CP 085226307289



Saya harap kali ini lebih banyak 
hati yang terketuk, tangan yang terulur, dan senyum yang terkembang..
Rahayu,
_/|\_

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Follow Me

Google+ Followers

Subscribe