Lifeguide: Zodiac & Tarot

14:42


Apa yang baru dari saya? Wah, banyak. Itu sebabnya hampir tidak ada waktu untuk update blog nih. Tapi pagi ini saya mau umumkan, bahwa saya sekarang seorang podcaster. Untuk enam bulan ke depan saya akan ngobrolin seputar zodiak & tarot di program Lifeguide di aplikasi Noice. Jadi harus download aplikasinya dulu di Google Play atau App Store, baru bisa cek podcast-nya. Tapi gratis kok ini.

Kalau ditanya kenapa kok tiba-tiba tarot? Saya juga bingung. Dulu banget pernah tertarik waktu zaman kuliah--tahun 2004an lah. Sempet minta diramal sama temennya temen, tapi cuma sekali itu doang. Beberapa tahun berikutnya, seorang (alm) teman ngasih satu deck kartu tarot Rider Waite-Smith--sekitar tahun 2006 atau 2007 mungkin. Katanyaaa nih, kalau mau jadi pembaca tarot, kartu pertamamu harus dikasih sama orang. Mungkin temenku itu tau, aku bakal jadi pembaca tarot 15 tahun kemudian. LOL. Tapi udah gitu kartunya dipegang nyokap, jadi saya lupa lagi sama kartu tarot.

Fast forward ke tahun 2016, waktu di Bali pernah juga sekali dibacain tarot khusus. Pertama kalinya dibacain tarot pake bayar ke reader-nya. Dan hasilnya? Semalaman sampe besoknya nangis di kamar karena hasilnya bikin gundah banget. Sejak itu gak mau lagi berurusan sama yang namanya kartu tarot. Habisnya bukannya ngejawab pertanyaan dia malah bikin masalah baru. Dibutuhkan seorang nyokap dan pembimbing spiritual untuk nenangin saya habis dibacain sama reader di Bali itu. Huft.

deck Tarot Nusantara dan Ostara Tarot di studio rekaman Noice

Tapiii.. tiba-tiba di tahun 2017 entah kenapa kok jadi ngebukain tarot lagi. Kali ini, via Youtube. Gara-gara nyari apa waktu itu, pas nemu video tentang tarot, jadi ngebukain hampir tiap malam. Kebetulan waktu itu lagi bener-bener stuck sama hidup, nggak tahu mau ngapain, semua tampak madesu aja. Habis patah hati, nggak ada kerjaan tetap, post-Bali syndrome (alias kangen kehidupan Bali tapi udah gak bisa di sana lagi), dan kesepian aja rasanya.

Beberapa bulan belajarin tarot via Youtube dan Pinterest, terus kepikir untuk punya kartunya sendiri. Sebuah keputusan yang cukup besar buat saya waktu itu. Dan setelah nyari-nyari sekian hari, ketemu sama yang namanya Tarot Nusantara cetakan ke-3. Seneng banget, karena ga berhasil nemu Tarot Wayang (udah discontinued waktu itu) tapi sebagai gantinya dapet kartu a la Rider Waite versi Indonesia banget, dengan batik dan gaya wayangnya.

Sejak itu, saya rajin berlatih. Sasaran untuk latihan, hanya ke keluarga dan teman dekat. Nggak banyak yang tahu saya punya kartu tarot, tapi lama-lama saya mulai pede karena beberapa orang bilang saya punya bakat alami ngebaca kartu-kartu itu. Saya pikir, kenapa nggak dibagiin ke orang banyak seperti yang mereka ("guru-guru virtual" saya) lakukan di Youtube?

Tapi saya masih belum pede juga. Oktober 2018 saya coba buka kartu untuk semua zodiak di Instagram Stories saya, dan rupanya sambutannya cukup positif. Tapi karena ada beberapa kesibukan, saya tidak lanjutkan. Baru mulai Januari 2019 saya gelar lagi bacaan tiap zodiak di Instagram Stories, dan komentar yang bacain bikin saya makin pede. Sampai bulan Juli 2019, saya rajin buka kartu & bacain tiap zodiak di Instagram... Sampai akhirnya pihak Noice melirik aktivitas ini dan ngajak kolaborasi.

cari podcast ini di app Noice mu ya!

Dan begitulah, sekarang saya bisa dibilang jadi podcaster atau content creator. Sejak 17 September 2019 podcast mingguan Lifeguide resmi ditayangkan di app Noice. Dan sejak bulan September, saya membacakan kartu tiap zodiak per bulan di channel Youtube (click HERE!) Saat ini masih fokus sama tarot dulu, tapi mungkin ke depannya akan banyak materi lain seputar Urban & Spiritual ya. Silakan cek mana yang paling cocok untuk kamu!

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah memberi komentar. Mohon kesabarannya menunggu saya baca dan balas komennya ya. Rahayu.

Popular Posts

Follow Me

Foto & Kopi Insta Feed

Subscribe