Peluncuran Buku "Meniti Krisis": Biografi Mustafa Abubakar

21:52


Kemarin saya menghadiri acara peluncuran buku "Meniti Krisis: Naluri Kepemimpinan Mustafa Abubakar" karya A. Bobby Pr., rekan penulis saya di Komunitas Penulis dan Editor PBK.

sepertinya ini pertama kalinya nama saya dicetak begini dalam jamuan gala dinner

Acara ini adalah peluncuran buku Mas Bobby yang kedua saya hadiri. Yang pertama di Bali, kali pertama kami kenalan, yaitu buku biografi Ajik Cok, pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali. Sebetulnya tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang acara ini, kecuali bahwa pemberi kata sambutan terdiri dari Pak Sunarso sebagai Dirut BRI dan Pak Haryo Damardono sebagai perwakilan pimpinan Penerbit Buku Kompas (PBK), dan ada Bapak Ignasius Jonan yang menjadi pembicara saat diskusi.

Pak Sunarso

Peresmian penyerahan mock-up buku dari penerbit ke penulis & tokoh biografi

Pak Mustafa Abubakar (kerap dipanggil Pak Mus) memulai kariernya di Bank BRI. Setelah itu beliau pernah juga menjabat sebagai kepala pimpinan BULOG, Bupati Aceh, menteri BUMN, dan kembali sebagai komisaris BRI. Hampir seluruh hidupnya ia berurusan dengan instrumen negara sebagai baktinya pada bangsa.

tarian Saman dari Aceh, tempat lahir Pak Mus

bincang buku, dengan Pak Ignasius Jonan

rekan semeja saya: tim percetakan, penulis, dan penerbit

Acara ini mengadaptasi budaya Aceh yang diaplikasikan sejak kedatangan tamu, untuk mengusung budaya tempat kelahiran Pak Mustafa. Setiap undangan yang perempuan mendapat syal batik Aceh yang disampirkan di leher kami. Yang lelaki tidak dapat. Lalu, ada tari Saman yang melibatkan sekitar dua puluh penari muda. Lalu, setiap tamu mendapat goodie bag berisi buku dan tumbler hitam dari BRI. Sangat menyenangkan buat saya!

foto sebelum pulang

terlihat cukup bonafid kan, untuk pengalaman pertama diundang acara dengan pejabat-pejabat

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah memberi komentar. Mohon kesabarannya menunggu saya baca dan balas komennya ya. Rahayu.

Popular Posts

Follow Me

Foto & Kopi Insta Feed

Subscribe